"With peaks of joy and valleys of heartache, life is a roller coaster ride, the rise and fall of which defines our journey. It is both scary and exciting at the same time." - Sebastian Cole

Monday, October 3, 2016

I Got Starstruck by Wonderstruck - Brian Selznick

Wonderstruck 

This post is dedicated for Brian Selznick.


Buku yang bagus, rating-nya di goodreads bahkan sampai 4.2 dari 5 bintang wow. Tebal dan memuaskan. Well written. 

Awalnya aku bingung bakal seperti apa cerita ini. Ada dua jaman (hanya beda berpuluh tahun sih lebih tepatnya), jaman pertama diceritakan dengan narasi, jaman yang satunya diceritakan dengan gambar. Gambar arsir yang detail. Dengan dua tokoh yang berbeda, laki-laki dan perempuan. Hidup susah dan hidup kaya. Yang sama dari keduanya, mereka sama-sama tuli. 

Awalnya ngira ini bakal jadi cerita fantasi yang ada serigala dan kekuatan kilat atau semacamnya. Ternyata enggak, ini cerita anak manusia (?) cerita hangat keluarga. 

Satu-satunya buku yang tebalnya lebih dari 600 halaman tapi bisa kuselesaikan dalam beberapa jam (yaiyalah, banyak gambarnya! Haha). Apaya, aku bingung mau review apa. Karena kesannya pasti terlalu bias – soalnya aku memang sesuka itu sama buku yang begini. Sama cerita, sama tokohnya, sama setting museumnya. Senang karena buku ini kudapatkan dengan harga murah, sekaligus sedih karena buku SEBAGUS INI ada di rak obralan 20k-an. Selain itu, kekuatan dari buku ini juga karena dia cocok untuk semua umur. Anak-anak boleh baca karena ini cerita keluarga dan bergambar pun (mereka pasti senang) (walau kertasnya abu-abu), orang dewasa juga sepertinya tidak akan bosen karena ceritanya gak anak-anak banget gitu lho.

Sesuka itu sama buku ini. 


Sampai waktu selesai ingin menangis bahagia haha gak sih. Btw, buku ini sebenarnya kubaca setahun yang lalu dan yang kubaca terjemahannya. Terima kasih yang sangat teramat untuk Mizan Fantasi dan untuk penerjemahnya, Marcalais Fransisca.

Buku ini juga bakal di-film-in 2017 nanti. Dan yang bakal berperan sebagai Rose besar itu yang main jadi Presiden Coin di The Hunger Games. Good. Gak sabar nunggunya. Sepertinya bakal bagus seperti film terdahulu, The Invention of Hugo Cabret.

Buat kalian yang belum baca, cepat baca deh. Gak akan nyesal! Segitu bagusnya dan meninggalkan kesan yang mendalam hahaha.

Well, yup.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...